Translate

Kamis, 16 Mei 2013

Lumpuhkan Geng Motor, Kapolda Keluarkan Empat Jurus...! Masih Mau ko?


SENKOM,SULSEL - Sebagai upaya pemberantasan terhadap  kelompok geng motor yang makin brutal akhir-akhir ini, Kapolda Sulsel, Mudji Waluyo mengeluarkan empat poin sebagai ultimatum kepada bawahannya.

Pertama, beberapa sekolah menengah pertama dan menengah atas favorit di Makassar bakal dijadikan target razia surat izin mengemudi dan kelengkapan surat kendaraan bermotor lainnya.

Kedua, rumah anggota geng motor akan digerebek, sesuai informasi anggota Mappakoe yang ditahan 

Ketiga,Kapolda memerintahkan pemberlakuan secara rutin operasi cipta kondisi.

Keempat, petugas kepolisian akan datang lebih awal ke lokasi yang kerap dijadikan tempat mangkal anggota kelompok geng motor. Anggota geng motor yang datang ke lokasi dan tempat mangkal segera dikandangkan. 

Aksi brutal geng motor yang terekam CCTV
Beberapa lokasi yang sering digunakan sebagai tempat mangkal bagi kelompok geng motor di Makassar antara lain, kawasan Pantai Losari, sekitar lokasi kampus, jalan layang fly over, dan beberapa tempat peribadatan. 

Polisi berhasil menangkap Nur Ansya alias Ari Katombo yang sempat melarikan diri ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Pria berusia 17 tahun yang merupakan  anggota kelompok geng motor Mappakoe itu, diduga sebagai pelaku pelemparan bom molotov ke sejumlah gereja di Makassar beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, menjanjikan hadiah Rp 5 juta kepada bawahannya yang sanggup merampungkan satu berkas geng motor hingga Jumat (17/5/2013) hari ini.
(Sulsel 3A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar