Translate

Rabu, 08 Mei 2013

KM Setia Budi Meledak Penumpang Terbakar


SENKOM,KALIMANTAN SELATAN-Hingga pagi tadi, tim penyelamat dari berbagai institusi masih melakukan upaya pencarian korban dari KM Setia Budi yang meledak di Pelabuhan Panjang, Kotabaru Rabu (8/5/2013) kemarin.

Meledak dan terbakar

Anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, lokal Kalimantan Selatan, Iskandar Zulkarnaen melaporkan, kapal motor (KM) Setia Budi meledak dan terbakar sesaat akan meninggalkan dermaga pelabuhan, sebanyak 7 orang penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal, satu diantaranya balita meninggal akibat ledakan yang bersumber dari kapal motor (KM) Setia Budi II dan disusul dengan kobaran api yang diselimuti asap hitam.

"Api langsung berkobar dari kapal motor yang terbuat dari kayu dan mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan bensin tersebut. Kobaran api yang cukup besar itu hampir saja menjalar ke pelabuhan, kalau saja tali kapal tidak putus,” lapor Iskandar Zulkarnaen melalui gateway Senkom.

“Saat ini rekan-rekan kita yang sedang memantau di lokasi melaporkan, beberapa orang awak kapal dan penumpang telah dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan perawatan, diantara mereka ada yang mengalami luka bakar,”lanjut anggota senkom dengan call sign Kasela 07.02 itu.

(Sulsel 3A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar