Translate

Senin, 20 Mei 2013

Untuk Keenam Kalinya Bontang Sabet Adipura

SENKOM, BONTANG - Upaya Pemkot Bontang mempertahankan penghargaan Adipura 2013 kembali terwujud. Untuk ke-6 kalinya, Bontang berhasil menyabet penghargaan tertinggi di bidang kebersihan kategori Kota Sedang.
Walikota "Turun Langsung"
Kota yang berjuluk kota Taman (Tertib, Agamais, Mandiri, Aman dan Nyaman) itu dinyatakan lolos ke tahap penilaian berikutnya setelah berhasil memperoleh nilai 74,82  dalam penilaian Adipura tahap I pada kategori kota sedang. Dalam P1 tersebut, Kota Bontang mendapatkan nilai tertinggi Se- Kalimantan

“Tim dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Kalimantan Kementrian Lingkungan Hidup hari ini telah tiba di Bontang," lapor Kaltim 7B, M.Yunus langsung dari kota Bontang.

Dalkom Senkom Mitra Polri itu melalui gateway melaporkan, Bontang telah enam kali berturut-turut meraih piala adipuran, namun menurutnya momentum penilaian Adipura bukan sekedar untuk mendapatkan kembali piala Adipura, tetapi dengan piala Adipura ini hendaknya memberikan motivasi terutama dalam upaya mengubah paradigma hidup bersih dan sehat di kalangan masyarakat.

Sudut kota Bontang, Kota Taman
Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun Info Senkom menyebutkan, pemerintah kota Bontang saat ini tengah menargetkan Kota Taman harus meraih Adipura Kencana di tahun mendatang. ”Meskipun waktu kita sangat singkat, tapi saya optimis kita akan meraih Adipura Kencana. Untuk itu saya harap seluruh SKPD dan  semua pihak di berbagai lapisan haruslah satu persepsi, satu langkah, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan maupun untuk kesinambungan. Seluruh pihak terkait  harus bersinergi dalam mewujudkan  kota  yang bersih demi diraihnya  Adipura Kencana”, kata Walikota Bontang, Adi Darma.

Fokus penilaian adipuran untuk tahun 2013 ini, sebagian besar dititikberatkan pada kriteria penilaian diantaranya jalan,  sekolah, perkantoran, perumahan pertokoan, rumah sakit/puskesmas, terminal kota, hutan kota, bank sampah, TPA, taman kota, perairan terbuka dan kriteria lainnya.

Walikota Bontang menerima piala Adipuran dari Presiden
Memang kota Bontang terus-menerus melakukan inovasi, mengingat persaingan semakin kompetitif dan permasalahan yang ada juga semakin beragam, kota-kota lain tidak diam dan terus berinovasi untuk lakukan upaya-uapaya terobosan. “Untuk itu Kota Bontang berusaha untuk meningkatkan bobot nilai yang masih dinilai kurang dalam titik pantau penilaian,” lanjut M.Yunus, Kaltim 7B.

Kota Bontang termasuk dari 6 kota di Indonesia yang meraih piala adipura dalam tahun 2013 ini, setelah kota Tulung Agung, Jombang, Madiun, Banda Aceh dan Probolinggo.(Sulsel 3A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar