Translate

Minggu, 05 Mei 2013

Pengumuman UN Polisi dan Senkom Gelar Pengamanan


SENKOM,SULSEL - Berdasarkan informasi dari situs berita Kementrian Pendidikan Nasional tentang Pengumuman Ujian Nasional 2013 akan disampaikan secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jajaran kepolisian akan melakukan penjagaan di setiap sekolah dan beberapa titik-titik yang selama ini rawan menimbulkan keributan antar pelajar, pasca pengumuman hasil ujian.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Anggi M Siregar kepada Senkom Info mengatakan, jajarannya telah dalam keadaan  siap untuk menggelar pengamanan.
“Petugas akan ditempatkan di beberapa titik yang dinilai rawan. Kita berharap dengan pengamanan ini mampu meminimalisir prilaku pelajar yang sering konvoi usai pengumuman UN, yang pastinya akan menggangu pengguna jalan lainnya,”kata Anggi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Senkom Info, pengumuman hasil ujian nasional tahun ini, akan disampaikan melalui media koran. Untuk SMA,SMK dan MAN Akan diumumkan pada tanggal 26 mei 2013, Pengumuman hasil UN SMP dan MTS pada tanggal 2 Juni 2013, sedangkan untuk hasil UN SD,MI, dan SDLB akan diumumkan 11 Juni 2013.

Sementara itu, jajaran Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Selatan, selain ikut melakukan pemantauan menjelang pengumuman hasil ujian nasional itu, juga mennyebarkan informasi dan himbauan kepada seluruh orang tua agar sama-sama mengawasi putra-putrinya masing-masing.

“Kita telah menghimbau para orang tua agar mengawasi dan melarang anak-anaknya, agar tidak melakukan konvoy dan kegiatan-kegiatan yang merugikan orang lain, utamanya setelah melihat pengumuman hasil ujian nasional nanti,”ujar Ir.Usman Jarre, ketua Senkom Sulsel 
(Sulsel 3A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar