Translate

Minggu, 12 Mei 2013

Warga NTB Serbu TPS, Senkom NTB Siaga



SENKOM,NTB-Proses pemungutan suara pilkada gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung Senin (13/5/2013) hari ini. Tepat pada pukul 12.00 seluruh TPS mengakhiri proses pencoblosan.

Memonitor Laporan dari seluruh wilayah NTB
Tercatat sebanyak tiga juta penduduk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdaftar sebagai pemilih, berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pilihannya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018.

Ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Nusa Tenggara Barat, H.Wawan Hermawan melaporkan sebanyak 8.922 tempat pemungutan suara tersebar pada 1.137 desa, 119 kecamatan, 10 kabupaten/kota.

"Masyarakat NTB yang mempunyai hak pilih, berbondong-bondong ke lokasi pemungutan suara, untuk menggunakan hak pilihnya, sejak pukul 07.00 Wita," Kata NTB 1, callsign dari komandan Senkom di Nusa Tenggara Barat.

Senkom Mitra Polri Provinsi Nusa Tenggara Barat menurunkan sebanyak 250 personil Senkom Mitra Polri dalam pemantauan pelaksanaan Pilgub yang berlangsung sejak 27 April sampai 15 Mei 2013, yang bertugas secara bergiliran di Posko Mantap Praja Gatarin Polda NTB dan di setiap mapolres kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB Fauzan Khalid dari Mataram melaporkan, proses pemungutan suara dimulai sekitar pukul 07.00 dan dijadwalkan berakhir pukul 13.00 Wita.


Posko Pemantauan Pilkada Gubernur NTB-Polda NTB
“Semua warga berhak menggunakan hak pilihnya, untuk warga yang tidak mendapat kartu pemilih tetap bisa mencoblos dengan menggunakan KTP, kita berharap pemilihan kepala daerah ini berlangsung aman dan lancar, serta tingkat partisipasi pemilih yang semakin baik dibanding periode sebelumnya,” ungkap Fauzan.

Data dari KPU Nusa Tenggara Barat, menyebutkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada NTB sebanyak 3.478.892 jiwa, terdiri dari sebanyak 1.691.563 jiwa laki-laki dan 1.787.329 jiwa perempuan. "Saat ini kami terus memonitor laporan dari  rekan-rekan yang menyebar di seluruh wilayah NTB, seputar pelaksanaan penghitungan suara di setiap TPS,"lapor Abdullah Faqihuddin, sekertaris Senkom Mitra Polri NTB.


Sulsel 3A / dari laporan rekan-rekan di NTB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar